只今

Tadaima. 

Saya kembali.

Usai 2 tahun absen, di pertengahan--hampir penghujung--tahun 2020 ini saya memutuskan untuk menulis lagi. 😅

Jujur sudah lama sekali sejak saya menulis untuk diri sendiri. Melirik review atau kansoubun yang sempat saya tulis beberapa tahun yang lalu membuat saya terhenyak dan malu pada diri saya yang kala itu tengah duduk di bangku SMA. Kemana ya, semangat menulis saya dulu?

Mungkin memang tidak banyak yang telah saya tulis, wong postingannya saja bisa dihitung jari. But ngl, I can say that it was one of the happiest moment in my lifetime, to write about the things I adore; to absolutely drown myself into passion.

Belakangan, entah karena keadaan negeri yang sedang kurang baik atau pandemi yang tak seorangpun tahu kapan akan berakhir ini, kerap kali saya merasa hampa. Setiap hari melakukan rutinitas yang sama di rumah: bangun, beribadah, kuliah, makan dan tidur. Terus berulang. Ada kalanya saya lupa hari ini hari apa, atau sudah menginjak minggu keberapa dalam satu bulan. Tahu-tahu sudah bulan Oktober dan dua bulan lagi kita semua akan menginjak bab baru dalam kehidupan... dan sudah terhitung beberapa bulan sejak semua perkuliahan dialihkan secara daring. Entah sudah berapa kali tatap muka, saya tidak begitu menghitung. Tapi jelas saya merasa muak, lelah dan bosan.

Maka dari itu saya ingin kembali menulis. Entah tentang sastra, pikiran yang kalut, terjemahan amatir atau apapun itu--saya ingin mencoba kembali menulis, baik secara bebas ataupun terstruktur. Saya juga tidak ingin blog yang dimulai oleh saya yang berumur 18 tahun kala itu membusuk begitu saja di salah satu pojokan internet. Saya ingin menghidupkan kembali rutinitas lama yang sempat terkubur. 

Yah, semoga bukan hanya wacana belaka. :-) *menoyor diri sendiri*

Tapi memang betul, kok, saya ingin berbagi setidaknya satu-dua pengalaman disini. Bukannya pamer, toh siapa juga yang mau membaca secuil curahan hati manusia kecil seperti saya ini (wkwk). Tujuannya sebagai pengingat atau bahkan penguat diri sendiri di masa depan, seperti "wah, ternyata saya pernah mengalami hal seperti ini toh. Baru ingat." "dulu saya pernah kejadian juga hal seperti ini. Kalau saat itu saja bisa berhasil melewatinya, bukannya tidak mungkin kalau kali ini pun saya juga bisa melakukan hal yang serupa atau malah lebih baik lagi.", hehe. Tapi tentu saya akan senang sekali kalau ternyata tulisan saya dapat menjadi sebuah informasi yang bermakna bagi pembaca lain. 😄 

Karena saya bingung juga mau menulis apa, I guess that's it for now. Hope you'd look forward to my future writings soon. See you when I see you! :-)

Comments

Popular Posts